Senin, 21 April 2008

kehilangan kepercayaan diri

kisah pribadi:
Saya pernah mengalami kehilangan kepercayaan diri saya ketika saya duduk di kelas II SMA,Pada saat itu saya telah selesai membuat laporan pertanggung jawaban kepengurusan saya menjadi ketua OSIS,yang akan diperiksa oleh pembimbing kami terlebih dahulu.
Setelah saya menyerahkan laporan tersebut,pembimbing saya yang bernama pak Maryadi langsung mengkritik dan memarahi saya,dengan spontan saya pun akhirnya menangis dan pak Maryadi dengan tegas menyuruh saya untuk mengulangi pembuatan laporan kembali.
Hampir sepekan saya tidak mengulanginya karna saya takut dan tidak percaya diri bahwa yang saya lakukan akan benar,saya takut mengulangi kesalahan lagi.
Akhirnya teman-teman saya pun menasehaiti dan menghibur saya.mereka mengatakan bahwasannya kita harus optimis melakukan sesuatu dan tidak pantang menyerah,dengan dorongan dan kerja sama mereka akhirnya saya dapat mengulanginya kembali dan laporan saya akhirnya diterima walau harus mengulanginya sebanyak tiga kali,tapi ini adalah pelajaran berharga bagi saya untuk selalu optimis dalam menghadapi sesuatu.

Tidak ada komentar: